Sistem Informasi

Sistem adalah kumpulan elemen yang berintegrasi untuk mencapai tujuan tertentu, sedangkan informasi adalah data yang telah diolah menjadi bentuk yang lebih berarti bagi penerimanya dan bermanfaat dalam mengambil keputusan saat ini atau mendatang (Davis, 1999).

Sabtu, 19 Januari 2013

Tentang Penulis

Assalamu'alakum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Sudah beberapa artikel saya tulis dalam blog ini rasanya kurang lengkap apabila tidak menyertakan identitas penulis atau pen-copas ini. Ada yang bilang jika tak kenal maka tak sayang bukan dalam artian sayang lawan jenis, tapi sayang dalam artian mengenal sesama manusia khususnya sesama muslim.

Bismillaahirrohmaanirrohiim..
Perkenalkan nama saya Alendy Senda cari di FB jika ingin kenal lebih, umur saya sat memposting ini adalah 19 tahun. Mahasiswa jurusan Sistem Informasi semester awal di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Tenang saya tidak membawa bom, ini dunia maya, saya tidak akan berusaha meracuni pikiran-pikiran kalian dengan pemikiran-pemikiran sesat insyaAllah. Dimohon jangan segan atau sungkan dengan status Universitas saya yang memiliki embel-embel "Islam" yang mungkin orang awam berfikir para teroris atau pemberontak Islam berasal dari sini. Justru yang saya rasa ketika menempuh pendidikan disini ialah sangat berbeda dari penilaian awam saya tentang Universitas Islam. Tidak ada yang salah dengan embel-embel "Islam" Justru menurut saya disinilah letak kelebihannya, selain belajar tentang bidang ilmu umum, kita juga disuguhi tentang pengetahuan agama. Yah walaupun hampir sama dengan yang didapat di SD, SMP,atau SMA namun apa salahnya untuk terus dan selalu menyambung ilmu agama tersebut agar tidak terlepas dan terlupakan begitu saja. Alhamdulillah suasana dari segi internal juga sangat menyenangkan dan kondusif, lingkungan mahasiswa sangat Islamiyah. Bayangkan saja semua wanita di kampus ini memakai jilbab, padahal tidak ada peraturan jelas yang menyebutkan untuk para wanita memakai jilbab di lingkungan kampus. Subhanallah.. Keimanan kita sangat terjaga disini, dengan tidak adanya pemandangan sexy maupun 'hot' agar dapat tetap fokus dalam pelajaran.

Cukup tentang kampus, sekarang kembali ke pembahasan inti. Jadi tujuan saya membuat blog ini hanyalah untuk menyebarkan ilmu, bukan untuk menjadi terkenal, berlomba-lomba dalam search engine dan lain-lain. Konten didalamnya pun sudah jelas sekali dari nama blog ini "Blog Sistem Informasi". Ya! Semua tentang Sistem Informasi, apapun yang saya dapat di kampus akan saya posting disini, tentunya yang dirasa penting dan berkaitan dengan Sistem Informasi. Dalam jangka pendek mungkin blog ini belum memiliki manfaat, namun insyaAllah kedepannya, ketika sudah ada lagi mahasiswa baru yang membutuhkan materi atau ulasan tentang Sistem Informasi di awal studinya, mereka dapat menemukannya di blog ini. InsyaAllah..


Sekian perkenalan dari sang penulis, kurang lebihnya mohon maaf penulis juga manusia karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan adalah milik manusia. Semoga Ilmu ini bermanfaat, seperti sabda Rasul "Sebarkanlah walau hanya satu ayat". Walau sedikit yang terpenting adalah manfaatnya, terimakasih :)

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh..

1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.